Rabu, 16 Mei 2018

Pertama Traveling ke Lombok

Perencanaan Travel Ke Lombok

Haiiiii semuanyaa,
kali ini saya akan membuat blog tentang pertama kali saya traveling ke lombok.Nah disini saya akan berbagi cerita,pengalaman,dan banyak hal-hal yang harus saya pelajari saat  travelling ke lombok.Saya akan menggunakan alat transportasi pesawat karena agar lebih menghemat waktu,tetapi untuk kalian yang ingin mencoba memakai transportasi bus travel ataupun kendaraan pribadi juga bisa.
     Saya akan berangkat tanggal 10 may 2018 dari jakarta lewat bandara Soekarno-Hatta International Airport (CGK) pada pukul 05:00 WIB dan sampai di Bandara International Lombok(BIL) pada pukul 07:55 .Saya menjadwalkan pulang pada tanggal 14 may 2018 pada pukul 18:05 dan akan tiba di bandara Soekarno-Hatta International Airport(CGK)pada pukul 21:05 WIB menggunakan maskapai yang sama yaitu Lion Air dengan jumlah biaya Rp.2.242.648
     yang kedua saya akan mengecek hotel yang mudah terjangkau dan dekat dengan objek wisata agar tidak memakan waktu banyak dan tentunya dengan harga yang standar.
     Saya memilih Hotel Pacific Beach Cottages dengan harga IDR 371.901/malam, yang berada di Jl. Raya Senggigi – KM 8 , Senggigi, Lombok.

Pasific-Beach-Cottages Saya memilih hotel ini karena memilihi harga yang standar dan mempunyai suasana tetap asri, terlebih panorama bawah lautnya,  anda bakal terkesima waktu snorkling di Pantai Senggigi.

Di hari pertama saya akan pergi mengunjungi objek wisata yang memiliki tema Kebudayaan yaitu Taman Narmada yang dijadikan sebagai tempat cagar alam yang berisi tentang peninggalan purbakala

ini adalah salah satu gambar tentang Taman Narmada

Nah,di hari ke-2 saya mengunjungi objek wisata yang bertema sejarah yaitu Museum Negeri Nusa Tenggara Barat di Museum ini mengoleksi 7.387 benda (2006) berkaitan dengan kesenian tradisional Lombok dan Sumbawa(misalnya keris,songket, keranjang dan masker) serta subjek terkait seperti geologi, arkeologi, arsitektur, biologi, keramik, lukisan, dan lain-lain.

ini adalah salah satu gambar museum negeri NTB

Di hari ke-3 setelah saya mengunjungi museum negri NTB saya langsung berkunjung ke tempat wisata yang bertema religi yaitu Makam Keramat Batu layar lombok disini tempatnya untuk ziarah para wisatawan ataupun masyrakat setempat.

ini adalah salah satu gambar Makam Keramat Batu Layar Lombok

objek wisata hari ke-4 saya akan mengunjungi objek yang bernuansa alam yaitu Pantai senggigi.

Pantai ini berada di Lombok Barat,Kec.Batu Layar Provinsi Nusa Tenggara Barat.Pantai ini sangat terjaga Kelestariannya sehingga kondisi alam bawah lautnya sangat terjaga.Pantai segigi memiliki garis yang sangat panjang,disini juga kalian bisa melihat gradasi warna dari hitam ke putih. Kegiatan sru dipantai ini yaitu kalian bisa melihat sunset yang sangat indah,Bersnokeling,dan Berselancar.

Dan di hari terakhir saya ini pada tanggal 14 may 2018 saya akan pulang ke jakarta pada pukul 18:05 sebelum saya pulang saya ingin mengunjungi oleh oleh khas lombok yaitu Toko Gandrung.

disini adalah Toko Gandrung ini  adalah tempat  oleh oleh khas lombok disana menjual barang-barang karya seni,baju,topi dll.

Itulah rencana Traveling saya ke lombok semoga bermanfaat,Terimakasih.